Banyak Belum Setor Laporan Pertanggungjawaban

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Desa-desa di Kecamatan Kulawi hingga kini masih banyak yang belum menyetor laporan pertanggungjawaban untuk realisasi program fisik maupun non fisik tahun anggaran 2017.

Hal itu disampaikan Camat Kulawi, Rolly Bagalatu pada rapat koordinasi (Rakor) tingkat kecamatan yang diikuti seluruh kepala desa (Kades) se Kulawi di balai Desa Toro, Kecamatan Kulawi, pekan lalu.

Berita Terkait

“Saya terus memantau dan mengawasi persoalan ini dan ternyata memang masih banyak pemerintah desa yang belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban,” ungkap Rolly dalam pertemuan tersebut.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Dihadapan kades-kades se Kulawi, ia mempersilahkan mereka untuk berkonsultasi kepadanya jika mengalami kendala terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), termasuk dalam penyusunan pelaporan. “Kalau mengalami kendala-kendala, mari silahkan komunikasi dengan saya. Hubungi saya, nanti coba saya pandu supaya tidak tersendat proses pengelolaannya di desa. Saya membuka diri, jadi silahkan tidak apa-apa saya bantu,” katanya.

Dia pun berpesan kepada seluruh Kades untuk bergerak cepat dalam proses pelaporan, apalagi kini sudah memasuki April, dimana laporan pertanggungjawaban tahun lalu selayaknya sudah harus tuntas di semua desa. “Kami berharap pemerintah desa di Kulawi segera melaporkan hasil realisasi kerja di tahun anggaran 2017 lalu supaya bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri dalam program di tahun anggaran 2018 ini,” tutupnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

 

Baca Juga