Kalukubula Wakili Kecamatan Sigi Biromaru

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Desa Kalukubula mewakili Kecamatan Sigi Biromaru pada lomba desa tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan bulan April atau Juni mendatang.

Demikian dikatakan Camat Sigi Biromaru, Ruslan, Selasa (10/4/2018).

Berita Terkait

Dijelaskannya, Desa Kalukubula didorong mewakili Kecamatan Sigi Biromaru pada, mengingat masyarakat desa tersebut memiliki partisipasi membangun tinggi.

Namun diakuinya, setiap desa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing baik di sektor pembangunan, keagamaan, Pendapatan Asli Desa (PADesa) dan perekonomian.

“Diharapkan sebagai desa yang mewakili Kecamatan Sigi Biromaru, Desa Kalukubula yang terdiri dari 3.687 kepala keluarga (KK) dan 15.040 jiwa mulai sekarang sudah mempersiapkan diri, baik dalam pembangunan, kebersihan, kerapian, kebersamaan, kesehatan dan pengelolaan administrasi desa,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Kecamatan Sigi Biromaru, lanjutnya, terdiri dari 17 desa yakni Desa Kalukubula, Mpanau, Loru, Pombewe, Soulowe, Ngatabaru, Lolu, Jono Oge, Sidera, Oloboju, Watunonju, Bora, Maranata, Sidondo I, II, III dan Desa Sidondo IV.

Namun yang dipersiapkan mewakili Kecamatan Sigi Biromaru untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Sigi adalah Desa Kalukubula,  maka desa lain ikut membantu demi kesuksesan Desa Kalukubula meraih juara.

Masih kata Camat, setiap perlombaan tentu ada yang juara, tapi terpenting adalah ikut lomba serta berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Apapun hasilnya nanti harus diterima, asalkan panitia lomba obyektif dalam melakukan penilaian.

Pada kegiatan itu, tambahnya, Desa Kalukubula akan bersaing dengan 14 desa yang menjadiutusan kecamatan lainnya. Setiap desa memiliki anggaran yang besar, hingga dengan anggaran tersebut desa dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. “Yang penting adalah bekerjasama dan kebersamaan dalam menata desa itu,” tutup Ruslan. AJI

Baca Juga