Bupati Sigi Podcast Sampaikan Visi Misi 

  • Whatsapp
PODCAST-450d1840
FOTO: Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, menghadiri undangan Makna TV Production, untuk melaksanakan podcast, di studio produksi Makna TV, di Kota Palu, Jumat (21/1/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI 

PALU, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta menghadiri undangan Makna TV Production, untuk melaksanakan Podcast terkait Program Kerja Bupati Sigi bagi masyarakat Sigi dan membahas tentang produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Sigi, di studio produksi Makna TV, di Kota Palu, Jumat (21/1/2022).

Bupati Sigi dalam pelaksanaan podcast bersama Makna TV, menyampaikan terkait visi dan misi yang di laksanakan dalam menciptakan Sigi maju berbasis, agribisnis. 

Berita Terkait

Dijelaskan, dengan adanya program pemerintah pusat untuk memindahkan ibukota negara ke pulau Kalimantan, merupakan momentum bagi daerah sekitarnya untuk mengembangkan diri, tak terkecuali Kabupaten Sigi.

Pelaksanaan podcast yang berjalan dalam suasana santai dan hangat, dalam diskusi-diskusi terkait pembangunan di Kabupaten Sigi, dilanjutkan dengan penjelasan Bupati Sigi terkait momentum yang dia maksud, di mana momentum tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk peningkatan ekonomi masyarakat. 

Maka dari itu sejak awal kepemimpinannya, pihaknya sudah menargetkan agar Kabupaten Sigi dapat mengembangkan agribisnis, sebagai kekuatan ekonomi masyarakat. 

Dalam menjalankan program kerja, di mana pemerintah memberikan bantuan-bantuan kepada kelompok-kelompok usaha kecil menengah masyarakat, sebagai upaya untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih inovatif dan produktif dalam mengembangkan usahanya. 

Bupati berharap, ke depannya hasil produksi masyarakat Sigi dapat menjadi komoditi utama yang dapat  bersaing dengan pasar-pasar lokal maupun nasional bahkan sampai menembus pasar internasional. AJI

Baca Juga