Calon Penerima Huntap Pombewe Diverifikasi

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Hunian tetap (huntap) yang berada di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru dibangun sebanyak 1.177 unit. Jumlah tersebut terdiri dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 605 unit, Yayasan Budha Tzu Chi 500 unit dan Mayapada 72 unit. 

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Pengembangan Kawasan dan Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Sigi, Hidayat, kepada wartawan Mercusuar, Jumat (25/11/2022) mengatakan, dari jumlah huntap tersebut, yang telah menerima kunci sebanyak 1.067 kepala keluarga (KK), sementara 110 KK calon penerima huntap yang dibangun Kementerian PUPR akan dilakukan verifikasi. 

Kata dia, 110 data calon penerima huntap Pombewe, setelah diverifikasi oleh Dinas PUP Sigi kemudian di SK-kan, selanjutnya data tersebut diverifikasi ulang oleh konsultan Kementerian PUPR. 

“Untuk fasilitas pendukung Huntap Pombewe yang sudah adalah listrik, air bersih, drainase taman dan instalasi pengelolaan air limbah (Ipal),” jelasnya. 

Lanjutnya, calon penerima huntap diharapkan dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas umum yang ada.

“Sebagai perwakilan Pemkab Sigi sangat prihatin atas musibah yang melanda daerah ini. Oleh karena itu, masyarakat agar tetap waspada mengingat musibah datangnya tiba-tiba,” pungkasnya. AJI

Baca Juga