Dekab Harap Objek Wisata Sigi Dikembangkan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Ketua DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi Moh Rizal Intjenae berharap objek wisata di Kabupaten Sigi dapat terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, terutama Dinas Pariwisata Sigi.

Menurutnya, Dinas Pariwisata Sigi harus kreatif dan menggunakan cara kekinian dalam mengelola sebuah objek wisata.

Berita Terkait

“Sekarang zamannya sudah maju teknologi. Jadi promosi pariwisata juga harus menggunakan metode kekinian, seperti sosial media dan lain-lain. Dinas bersangkutan harus kreatif mengolah cara supaya bisa mengangkat wisata di Sigi,” ungkap Rizal, Selasa (24/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

Ia menuturkan beberapa objek wisata di Sigi cukup menjanjikan untuk dikembangkan, antara lain Wisata Dirgantara Paralayang Matantimali, Wisata Air Panas Bora, Taman Wisata Alam Wera, Danau Lindu maupun Wisata Alam Mantikole.

“Wisata Alam di Sigi sangat potensial untuk dikembangkan. Berpotensi besar juga dalam menarik minat pengunjung. Tapi masalahnya sekarang belum ada pihak swasta yang mengelolanya. Jadi pemerintahlah yang harus berperan aktif, terutama OPD bersangkutan,” tambahnya.

Rizal mengakui untuk meningkatkan objek wisata, pemerintah memerlukan anggaran.

Olehnya itu, ia mendukung jika alokasi anggaran pengembangan pariwisata ditingkatkan. Tapi katanya hal itu juga harus bersinergi dengan komitmen dan upaya dalam peningkatan pariwisata itu sendiri.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

“Kalau belum ada anggaran yang memadai, setidaknya tetap lakukan inovasi yang dapat lebih menghidupkan pariwisata di Sigi. Kami selalu mendukung upaya ke arah sana,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga