Dekab Pesawaran Kunjungi Dekab Sigi

  • Whatsapp
FOTO KUNJUNGI

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Ketua bersama Sekretariat DPRD Kabupaten (Dekab) Pesawaran Provinsi Lampung mengunjungi Dekab Sigi dalam agenda kunjungan kerja (kunker) di kantor DPRD Sigi, Rabu (29/8/2018).

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Dekab Sigi Zainudin dan Kabag Keuangan Dekab Sigi Rahai.

Berita Terkait

Kunker dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara pihak Dekab Pesawaran dan Dekab Sigi.

Menurut Zainudin hubungan antara Dekab Pesawaran dan Dekab Sigi memang tergolong erat. Pasalnya, Dekab Sigi sebelumnya juga telah melakukan kunker atau studi banding ke Dekab Pesawaran terkait berbagai tugas maupun fungsi kerja Dekab.

Pilihan Redaksi :  Kartu Sigi Masagena  Berlaku di Puskesmas 

“Jadi kunker ini mereka dilakukan untuk lebih mempererat hubungan antara kedua lembaga ini. Kunker juga dilakukan guna melihat perbandingan terkait kebijakan-kebijakan yang dilakukan lembaga pengawasan ini,” ungkapnya, Jumat (31/8/2018).

Wakil Ketua Dekab Pesawaran Rifanzi selaku perwakilan dalam kunker itu mengaku bangga karena sambutan yang diberikan Dekab Sigi begitu memuaskan dan berkesan.

Ia pun menyatakan tujuan kunker itu guna mencari serta mempelajari berbagai hal dari Dekab Sigi dan dijadikan dasar acuan untuk nantinya diterapkan di Dekab Pesawaran.

“Misalnya berkaitan dengan sejumlah peraturan daerah atau perda tentang berbagai sektor yang telah dibentuk oleh DPRD Sigi, mungkin saja bisa kami terapkan pula di Pesawaran nantinya,” ujar Rifanzi kepada Pressroom Dekab Sigi, Rabu (29/8/2018).

Pilihan Redaksi :  Mei, Pilkades Serentak di Sigi 

Ia berharap ilmu serta pengalaman yang mereka peroleh selama kunker di Sigi dapat bermanfaat dan bisa diterapkan di wilayah Pesawaran.

Agenda kunker pun dirangkaikan dengan penyerahan cenderamata antara pihak Dekab Sigi dengan Dekab Pesawaran. BAH

Baca Juga