Dinas PUPR Sigi Normalisasi Sungai Salua

  • Whatsapp
IMG-20181021-WA0018

SIGI,MERCUSUAR-Pasca banjir bandang yang melanda Desa Salua Kecamatan Kulawi Sabtu (20/10/2018), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sigi Minggu (21/10/2018) mengirimkan alat berat berupa Eksavator untuk melakukan normalisasi dan pembersihan material Sungai Salua.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sigi Henri, Minggu (21/10/2018). Normalisasi dan pembersihan Sungai Salua atas instruksi Bupati Sigi.

Selain melakukan normalisasi dan pembersihan Sungai Salua kata dia, Dinas PUPR juga membersihkan material yang ada di jalan tersebut, hal itu dilakukan untuk memperlancar arus transportasi dari arah Palu-Kulawi ataupun sebaliknya.

“Mengingat intensitas air di wilayah itu masih tinggi kami mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar waspada, alangkah baiknya mengungsi kerumah keluarga atau ketempat yang di rasa cukup aman dari banjir bandang tersebut,” jelas Henri.

Kata dia, Dinas PUPR dalam setiap melaksanakan kegiatannya selalu koordinasi dengan instansi lainnya yang masuk dalam tim penanganan bencana Kabupaten Sigi.

Sebagai instansi teknis kami mengawal pembangunan Hunian Sementara (Huntara) di Kabupaten Sigi. 

“Demi melaksanakan tugas, kami sebar petugas di wilayah yang terkena bencana gempa, tanah longsor maupun banjir bandang,” ujarnya.AJI

Baca Juga