Gubernur Tinjau Huntara Tanpa Seorang Pun Pejabat

  • Whatsapp
IMG-20181021-WA0023

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola berkeliling meninjau pembangunan hunian sementara (Huntara) di beberapa titik, Minggu (21/10). Menariknya, Longki melakukan peninjauan hanya ditemani ajudan dan sopir.

Tidak seperti biasanya, tidak ada seorang pun polisi yang memandu perjalanannya. Juga, tidak ada satu pun mobil yang mengekor di mobilnya.

Bahkan, tidak ada seorang pun pejabat yang menyertainya seperti biasanya. Kecuali hanya Karo Humas, Haris Kariming. Itu pun ia tidak semobil dengan gubernur. Haris mengikuti gubernur dengan mengendarai sepeda motor.

“Ya, setiap hari saya selalu keliling meninjau pembangunan Huntara. Kecuali ada tamu, saya harus terima,” kata Longki di sela-sela memeriksa bangunan huntara yang sedang dibangun di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru.

Pilihan Redaksi :  Bupati : ASN Harus Junjung Profesional Kerja

Tak lama kemudian Longki meninggalkan tempat. Ia harus ke Palu karena akan menerima kunjungan Chairul Tandjung.

Di Desa Lolu, gubernur sempat bertemu dengan tim dari Yayasan Dana Kemanusiaan harian Kompas, Mas Edi dan Mas Yanto. Malam hari sebelumnya, keduanya sudah bertemu gubernur dan Sekdaprov Hidayat Lamakarate di rumah jabatan, melaporkan renacana mereka untuk ikut membangun huntara.

Ratusan kamar huntara yang dibangun di daerah itu sebagian hamper rampung. Sebagian lagi rangka baja ringan sudah didirikan.

“Ini belum cukup seminggu kami kerjakan. Mudah-mudahan seminggu lagi sudah selesai dikerjakan,” kata salah seorang tukang kepada Longki.

Huntara yang dibangun dilengkapi dengan MCK. Setiap kamar cukup luas. Huntara di daerah ini akan ditempati 635 kepala keluarga.MAN

Baca Juga