Dinkes Rutin Nilai Posbindu Lansia

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sigi menggelar penilaian terhadap beberapa Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) lanjut usia (lansia) teladan, Rabu (18/4/2018). Penilaian tersebut dikatakan Kepala Dinkes Sigi, dr Sofyan Mailili merupakan agenda rutin setiap tahun.

dr Sofyan menyatakan penilaian tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan terhadap lansia serta mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat Sigi terhadap lansia.

Berita Terkait

“Penilaian ini juga sekaligus kami lakukan untuk mengontrol sejauh mana peran posbindu lansia di Kabupaten Sigi terhadap para lansia. Dari sini kami bisa melihat hal-hal yang harus diperbaiki maupun ditingkatkan,” jelas dr Sofyan.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Ia menjelaskan indikator penilaian itu antara lain menyangkut kelembagaan posbindu, pengelolaan posbindu, data kelengkapan administrasi, sarana peralatan dan administrasinya hingga kemampuan melakukan tugas-tugas tambahan untuk keberlangsungan kegiatan posbindu.

Sementara Kepala Bidang UKM pada Dinkes Sigi dr Rika F Sakaruddin menambahkan penilaian itu dilaksanakan di seluruh kecamatan se Sigi, kecuali Lindu dan Pipikoro.

“Selain menilai posbindu lansia, kami juga menilai lansia teladan. Kami berharap kegiatan ini dapat memicu semangat para lansia untuk terus aktif membantu program kesehatan di Sigi,” tutup dr Rika. BAH/AJI

Baca Juga