Dua Kelompok Wanita di Sigi Dilatih Pengolahan Durian

  • Whatsapp
DURIAN-7b34f808
Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Roli Bagalatu, saat membuka pelatihan vokasional pengolahan durian, kepada dua kelompok wanita, bertempat di Desa Sungku, Kecamatan Kulawi, Sabtu (13/8/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI 

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sigi melaksanakan pelatihan kepada dua kelompok wanita.

Adapun dua kelompok wanita yang dilatih adalah Kelompok Wanita Desa Sungku, Kecamatan Kulawi dan Kelompok Wanita, Desa O’o Parese, Kecamatan Kulawi Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Roli Bagalatu, kepada wartawan Mercusuar melalui sambungan telepon, Sabtu (13/8/2022).

Kata dia, kegiatan pelatihan pengolahan durian ini, dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 13-15 Agustus 2022.

Kegiatan ini memilik 6 tujuan. Pertama, pemanfaatan komoditi unggulan, kecamatan penghasil durian. Kedua, pemberdayaan kelompok wanita di desa. Ketiga, diversifikasi komoditi durian menjadi produk olahan durian siap jual.

Keempat, membuka potensi produk baru dan potensi wirausaha baru. Kelima, meningkatkan skill dan kemampuan masyarakat. Keenam, menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber. Sehingga ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat praktekkan di masing-masing kelompok wanita.

“Sebagai pemerintah, kami akan selalu hadir untuk masyarakat,” terangnya. AJI

Baca Juga