Eddy: Juga Ajang Silaturahmi

  • Whatsapp
FOTO KERJA BAKTI DEKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Kerja Bakti yang rutin dilaksanakan oleh pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi di lingkungan kantor tersebut, bukan hanya semata-mata untuk menjaga kebesihan lingkungan tapi juga ajang silaturahmi.

Demikian dikatakan Sekretaris Dekab Sigi Eddy Asrianto disela-sela kerja bakti yang dilaksanakan oleh pegawai Sekrtariat Dekab Sigi, Jumat (7/9/2018).

Berita Terkait

Dijelaskannya, melalui kegiatan kerja bakti seluruh pegawai merasa dekat tanpa ada halangan antara atasan dan bawahan.

Silaturahmi dinilainya perlu, karena hubungan informal tersebut lebih baik daripada kegiatan yang formal.

“Ditempat kegiatan seperti ini kita bisa saling tukar informasi. Setiap informasi jangan hanya disampaikan saat rapat resmi, tapi dalam kegiatan seperti ini pun bisa disampaikan,” katanya.

Untuk menjalin kebersamaan, lanjut Eddy, kuncinya adalah silaturahmi dan komunikasi. Olehnya, ia berharap kegiatan demikian terus berlanjut.

“Kebersihan yang kami budayakan adalah bukan secara individu, melainkan dengan kebersamaan. Kebersihan dan keindahan merupakan suatu kebutuhan,” tandasnya.

Kedepan, tambahnya, budaya kebersihan perlu tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan, baik budaya kebersihan di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal. Sebab dengan lingkungan kantor yang bersih dan indah, maka suasana saat bekerja nyaman.

“Kebersihan juga dapat dikatakan sebagai cermin dari diri seseorang,” tutupnya. AJI

Baca Juga