Forum Genre Sigi Terbentuk

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Kepala SMAN 1 Sigi, Asron, didampingi Wakasek, Nurhaerana Asis, berfoto bersama panitia Forum Genre Sulteng dan peserta pembentukan Forum Genre Kabupaten Sigi, bertempat di SMAN 1 Sigi, Rabu (6/6/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – SMAN 1 Sigi bersama anak-anak muda di Kabupaten Sigi menginisiasi pembentukan Forum Generasi Remaja (Genre) Kabupaten Sigi. Pembentukan Forum Genre Kabupaten Sigi ini kata Ketua panitia pembentukan forum, Iman Daniel Satria, Rabu (6/6/2018), merupakan bagian program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulteng, untuk merangkul anak-anak berusia remaja, agar bebas dari napsa, seks bebas dan pernikahan dini.

Pembentukan Forum Genre ini juga dirangkaikan dengan pemilihan Ketua Forum Genre Sigi, yang melibatkan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sigi. Ada enam kandidat yang maju dalam pemilihan Ketua Forum Genre Sigi di mana dalam pemilihan tersebut, Dediyanto tepilih sebagai Ketua Forum Genre Sigi.

Berita Terkait

Ketua Forum Genre Sigi terpilih, Dediyanto mengatakan, setelah pemilihan ini, pihaknya akan menjalankan program, akan tetapi dalan menjalankan program tersebut, dirinya butuh dukungan dari semua elemen.

Kepala SMAN 1 Sigi, Asron, mengapresiasi terbentuknya Forum Genre Kabupaten Sigi. Dirinya berharap, setelah terbentuknya forum ini, dapat memberikan pencerahan dan penyuluhan narkoba, seks bebas, pernikahan dini dan melahirkan terlalu muda.

Jika tidak ada halangan, setelah Hari Raya Idul Fitri akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Forum Genre Kabupaten Sigi. AJI

Baca Juga