HUT Sigi Dilaksanakan di Desa Berdikari

  • Whatsapp
Pasobongan Kumila

SIGI, MERCUSUAR – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sigi ke 10 pada 24 Juni 2018, kegiatan puncaknya akan dilaksanakan 28 Juni 2018 mendatang di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Kecamatan Palolo.

Demikian dikatakan Ketua Panitia HUT Kabupaten Sigi Pasobongan Kumila, Minggu (24/8/2018).

Berita Terkait

Menurutnya, persiapan untuk kegiatan HUT Sigi ke 10 masih sekira 60 persen, rencananya pada Senin (hari ini, 25/6/2018) akan dilaksanakan kerja bakti massal di lokasi kegiatan. Selanjutnya, akan dilakukan pemasangan tenda pada hari Selasa (26/6/2018).

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Dalam rangkaian HUT Sigi ke 10, lanjutnya dilakukan berbagai lomba seperti bola voli putra dan putri, tarik tambang, lari karung, poco-poco dan jalan santai. Peserta lomba merupakan masyarakat Kecamatan Palolo. Sementara untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya lomba kebersihan.

“Undangan diperkirakan sekitar 2.800 orang, tediri dari Bupati/Walikota se-Sulteng, pejabat daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Camat, Kepala Desa, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Sigi, terkhusus para tokoh di Kecamatan Palolo dan Nokilalaki,” jelasnya.

Dikatakan Pasobongan Kumila, jika tidak ada halangan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Untuk undangan dibagi menjadi dua tempat, yakni pejabat menempati tenda VIP sedangkan undangan lainnya menempati tenda yang telah disediakan.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

Kegiatan itu, katanya, dilaksanakan atas kerjasama antara panitia HUT kabupaten dengan panitia lokal yakni pemerintah Kecamatan Palolo. “Demi kelancaran pelaksanaan HUT Sigi diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, karena HUT Sigi yang ke 10 ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari masyarakat,” tutupnya. AJI

Baca Juga