Ilham: Mempererat Tali Silahturahmi

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sigi Andi Ilham foto bersama usai buka puasa bersama di salah satu kafe di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (30/5/2018) pekan lalu. FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sigi Andi Ilham mengatakan buka puasa bersama dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi, antar Pemkab Sigi yang diwakili oleh Dispora Sigi dengan Ketua KONI, KNPI, Granat, GKN, PLKP, Komunitas I Jiwa, GP Ansor, Camat Sigi Biromaru, Camat Dolo, Camat Nokilalaki dan Wirausaha Muda Sigi.

Hal itu disampaikan saat buka puasa bersama Dispora Sigi di salah satu kafe di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (30/5/2018) pekan lalu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Menurutnya, buka puasa bersama akan dijadikan agenda rutin Dispora Sigi, serta mengajak semua pihak untuk senantiasa memaknai puasa Ramadan yang penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT sebagai ajang memperbaiki diri dan meningkatkan amal saleh.

“Dengan buka puasa bersama ini, selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan seperti ini harus ditingkatkan lagi agar kebersamaan antar organisasi kepemudaan dan wirausaha muda dapat terjaga dengan baik,” ujar Kadis.

Ditambahkannya, ibadah puasa jangan dijadikan sebagai  penghalang untuk beraktivitas, marilah ibadah puasa dijadikan sebagai motivasi dalam beraktifitas.

Lanjutnya, buka puasa bersama berimplikasi terhadap kehidupan sosial yang lebih baik, misalnya berbagi dengan orang lain serta menjaga kebersamaan dengan sesama.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Dia berharap kebersamaan itu jangan cuma sampai disini saja serta jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi dapat ditanamkan saat beraktivitas baik di kantor maupun di luar kantor.AJI

Baca Juga