Imbau Warga Berpartisipasi Pada Pemilu 2019

  • Whatsapp
images

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru mengimbau warganya untuk ikut aktif berpartisipasi pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan anggota legislatif (pileg).

Imbauan tersebut secara detail menyatakan bahwa seluruh warga Desa Lolu yang telah memiliki hak pilih diharapkan telah terdaftar dalam daftar pemilih sementara (DPS). Namun jika warga ada yang belum terdata, maka Pemdes Lolu mengimbau agar warga bersangkutan dapat melapor ke pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

“Ada perpanjangan tangan dari KPU Sigi yaitu PPS yang mendata seluruh masyarakat yang telah mempunyai hak pilih. Kalau masih ada masyarakat yang belum terdata, maka kami harapkan bisa segera menghubungi PPS di desa ini,” ungkap Sekretaris Desa (Sekdes) Lolu Kurniadin Latjedi, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan warga masih mempunyai waktu untuk melapor ke PPS sebelum ada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Olehnya, peran aktif warga sangat diperlukan.

“Kami dari pemerintah desa juga pasti akan kesulitan mendeteksi siapa-siapa warga desa ini yang belum terdata. Olehnya cara yang paling efektif adalah dengan aktifnya masyarakat melapor ke PPS. Kami berharap ini bisa menjadi perhatian,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar segera mengurus pembuatannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sigi.

“Mengurusnya tidak susah dan tidak lama. Apalagi kantor Dinas Dukcapil sendiri terletak di Desa Lolu juga. Jadi dekat, mohon masyarakat segera mengurus KTP bagi yang belum memilikinya. Begitupun masyarakat luar yang sudah bertahun-tahun berdomisili dan menetap di Lolu, kami harap bisa pula melakukan mutasi kependudukan,” tutupnya. BAH

Baca Juga