Juli, Jalan di Lindu Dibangun

  • Whatsapp
BUPATI Sigi Moh Irwan Lapatta bersama anggota DPR RI Muhidin Said dan Ketua Dekab Sigi Moh Rizal Intjenae saat kunjungi Lindu bulan Desember 2017 lalu. FOTO: DOK/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pembangunan jalan di Desa Puroo hingga Desa Anca, Kecamatan Lindu sudah dianggarkan dan ditender, sehingga pertengahan bulan Juli 2018 pembangunannya sudah dimulai.

Olehnya, sebelum ada anggota DPRD Sulteng melakukan kunjungan ke daerah itu, pembangunan jalan di Lindu sudah menjadi prioritas Pemkab Sigi.

Berita Terkait

Demikian ditegaskan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menanggapi pernyataan Anggota DPRD Sulteng Muh Masykur, Selasa (26/6/2018).

Dijelaskan Bupati, jalan di Lindu yang akan dibangun mulai dari Desa Puroo hingga Desa Anca sepanjang lima kilometer.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Olehnya itu, berbagai pihak tidak perlu khawatir terkait jalan di Kecamatan Lindu, karena sebelum dikunjungi anggota DPRD Sulteng sudah diprioritaskan, bukan nanti dikunjungi baru akan dibangun.

“Pembangunan jalan di Lindu serentak, dengan harapan pembangunannya langsung kelihatan. Pembangunan jalan Lindu merupakan salah satu program Pemkab Sigi terkait infrastruktur,” tandasnya.

Menurut Bupati, rencananya jalan di Lindu akan dirabat beton, dengan anggaran kurang lebih Rp6,7 miliar. Pembangunan jalan Lindu mendapat dukungan dari anggota DPR RI Muhidin Said dan Ketua Dekab Sigi Moh Rizal Intjenae. hal itu disampaikan saat beliau berdua mengunjungi di Kecamatan Lindu bulan Desember tahun 2017 lalu.

Lanjut bupati, Rabu (hari ini, 27/6/2018) akan dilakukan rapat antara instansi terkait, tokoh masyarakat dan tokoh adat se-Kecamatan Lindu berkaitan pengaturan buka tutup jalan selama pembangunan jalan di Lindu.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Bupati kembali menegaskan bahwa tanpa kunjungan anggotab DPRD Sulteng, jalan di Lindu segera dibangun karena telah selesai di tender. “Dengan selesai ditender, maka tahun ini  jalan di Lindu dibangun,” tegas Bupati.

Sebelumnya, Selasa (26/6/2018), anggota DPRD Sulteng Muh Masykur menyoroti kondisi akses jalan yang menghubungkan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Lindu yang hingga kini masih memprihatinkan karena rusak parah. Akses jalan itu kondisinya berlumpur, becek serta licin, sehingga menyulitkan kendaraan melintas.

“Saya prihatin dengan kondisi akses jalan ini, apalagi ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan masyarakat dari wilayah Desa Puroo hingga Desa Anca,” ungkapnya usai mengunjungi wilayah tersebut pada Sabtu (23/6/2018).

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

“Olehnya saya berharap Pemerintah Kabupaten Sigi, khususya melalui instansi terkait agar dapat segera memperbaiki kondisi jalan tersebut,” sambungnya.

Ia berharap pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 nanti, masyarakat Lindu juga sudah bisa dapat menikmati makna kemerdekaan, salah satunya dengan akses jalan yang sudah layak. AJI

Baca Juga