Halal Bihalal di Gumbasa Semarak

  • Whatsapp
HALAL BIHALAL - Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta berjabat salam dengan masyarakat saat pelaksanaan halal bihalal di halaman Masjid Pakuli Utara Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Selasa (26/6/2018). FOTO: MISBAH/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pelaksanaan halal bihalal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa berlangsung semarak dengan hadirnya ratusan masyarakat di wilayah kecamatan tersebut, Selasa (26/6/2018).

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut yang merupakan sarana berjumpa dan bersilaturahmi dengan masyarakat Gumbasa.

Berita Terkait

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung semarak dan khikmat. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Gumbasa atas tekadnya menjaga silaturahmi dengan kami dari pemerintah,” ungkap Bupati.

Ia menyatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi harmoni sosial yang dicontohkan Pemkab Sigi kepada masyarakat. Menurutnya, harmoni sosial juga tertuang dalam salah satu misi Pemkab Sigi, dimana kedekatan dengan masyarakat tetap patut dilakukan secara konsisten dan berkala oleh pemerintah.

“Kami tidak pungkiri selama memimpin Sigi kami memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan. Olehnya kami dengan tulus meminta maaf kepada masyarakat dan berharap masyarakat tetap mendukung program pemerintah dalam membangun Sigi kedepan,” jelas Bupati.

Menurutnya, halal bihalal ini juga menjadi momen yang tepat untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna terjalinnya interaksi yang intensif. Ini katanya juga merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Sigi kepada masyarakat.

“Kami melaksanakan halal bihalal ini untuk seluruh kecamatan, jadi perlu dipahami bahwa kami tidak membedakan masyarakat di satu wilayah dengan wilayah lain,” sambungnya.

Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Pakuli Utara tersebut bertemakan ‘Melalui Hikmah Halal Bi Halal 1439 H dan HUT Kecamatan Gumbasa yang ke 13 tahun, Kita Mantapkan Silaturrahim dan Etos Kerja menuju Kabupaten Sigi yang Maju Mandiri Berbasis Ekonomi Kerakyatan’.

Turut hadir pula tokoh agama dari PB Alkhaeraat Habib Hasan Bin Idrus Alhabsy, Wakil Ketua DPRD Sigi Jamaludin L Nusu, para aggota DPRD Sigi, Camat Gumbasa, para kepala OPD hingga tokoh masyarakat dan para pemuda. Kegiatan diakhiri dengan jabat salam. BAH

 

Baca Juga