Kadis Dikbud Lepas Rombongan Wisata Edukasi MKKS Sigi

  • Whatsapp
DIKBUD 1-0f82026d
FOTO: Kadis Dikbud Sigi, Anwar melepas rombongan wisata edukasi MKKS Sigi di Kolam Pemancingan Wisata Desa Potoya Kecamatan Dolo, Sabtu (15/01/2022). FOTO: MISBAH HIDAYAT/MS

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Anwar melepas rombongan wisata edukasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sigi di Kolam Pemancingan Wisata Desa Potoya Kecamatan Dolo, Sabtu (15/01/2022).

Anwar mengungkapkan puluhan krpala sekolah di Sigi yang tergabung dalam MKKS Sigi akan melakukan perjalanan edukasi ke sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju dan Kota Makassar.

Berita Terkait

“Kami menitip pesan kepada bapak ibu rombongan MKKS Sigi agar dapat melihat, meniru dan memodifikasi keunggulan dari setiap sekolah yang akan dikunjungi nanti. Jadikan wisata edukasi ini sebagai sarana untuk mengembangkan sekolah bapak ibu masing-masing,” ungkap Anwar.

Ia pun berharap kunjungan edukasi ini menjadi langkah awal para kepala sekolah di MKKS Sigi dalam memiliki relasi baru di wilayah Mamuju dan Makassar. Sehingga ke depannya diharapkan masing-masing pihak sekolah di Sigi bisa saling bekerjasama dengan sekolah di Mamuju dan Makassar dalam upaya bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan.

Ketua MKKS Sigi, Imron menjelaskan ada 25 orang kepala sekolah yang dijadwalkan ikut rombongan, dimana di dalamnya terdapat kepala TK, SD dan SMP. “Sekolah yang akan kami kunjungi masing-masing mempunyai keunggulan, yaitu sekolah presisi budaya, sekolah penggerak, sekolah adiwiyata dan sekolah rujukan. Jadi nanti kami bisa mempelajari setiap keunggulan dari sekolah-sekolah itu,” ujar Imron.

Ia pun mengharapkan setelah selesai dari kunjungan ini, rombongan dapat melakukan presentasi kepada kepala sekolah maupun guru lain yang tidak ikut, dengan maksud dapat memperluas informasi dan ilmu yang diperoleh selama wisata edukasi.

Saya berharap ini bukan sekedar menambah wawasan, tapi juga harus ada penerapannya di sekolah masing-masing terkait referensi yang nantinya didapatkan selama wisata edukasi,” tutupnya. BAH

Baca Juga