Komitmen Berkesinambungan Majukan Kulawi

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Forum Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Kulawi dibentuk dengan landasan komitmen ingin memajukan wilayah Kulawi secara berkesinambungan.

Demikian dikatakan Ketua Forum Kades Kulawi Kristison Towimba didampingi Wakil Ketua Mulyanto.

Berita Terkait

Dia menyatakan forum yang beranggotakan seluruh kades se Kecamatan Kulawi itu dimaksudkan sebagai wadah mereka berkomunikasi kaitannya dengan program pembangunan di desa-desa.

“Jadi dalam forum ini kami bisa berbagi pengalaman, berbagi ilmu dan bertukar pikiran tentang bagaimana mengelola ADD dan DD dengan baik dan sesuai ketentuan. Terkadang mungkin ada kades yang belum tahu aturan secara detail, sehingga dalam forum ini kami bisa saling tanya jawab,” jelas Kristison, Kamis (26/4/2018).

Dalam forum itu, katanya, para kades bisa saling memotivasi agar pembangunan di desa masing-masing dapat berlangsung dengan cepat dan tepat.

“Jadi bisa juga bersifat kompetisi yang positif menyangkut progres pembangunan  dan lain-lain,” sambungnya.

Wakil Ketua Forum Kades Kulawi Mulyanto mengaku pihaknya mengagendakan menggelar sosialisasi tentang Undang-undang (UU) Desa. Hal itu bertujuan mempermantap pengetahuan kades terhadap peraturan yang berlaku.

“Terkadang kades takut mau mengambil kebijakan atau berbuat sesuatu karena belum memahami sepenuhnya tentang aturan yang ada. Kadang juga kades melakukan sesuatu yang dia tidak tahu padahal bisa jadi pelanggaran peraturan. Olehnya sosialisasi Undang-undang desa perlu kami laksanakan untuk pengetahuan kami juga,” jelasnya.

Ia berharap para kades di Kulawi dapat saling memotivasi, saling memberi masukan dan dorongan untuk menjadikan desa mereka lebih bagus dari sebelumnya.

“Tak lupa forum ini juga akan mengawal program pembangunan yang ada secara bersama serta kompak mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi,” tutupnya. BAH

 

 

Baca Juga