Dijadikan Sumber Data

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Hasil Survei Penyusunan Disagregasi Penanaman Modal Tetap Bruto (PMTB) Tahun 2018 ini akan digunakan sebagai sumber data dalam penyusunan stok capital yang dilaksanakan pada tahun 2019.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sigi Jefrie Wahido pada kegiatan Focus Discussion Grup (FGD) Penanaman Modal tetap Bruto (PMTB) dan sosialisasi pendataan Potensi Desa (Podes) yang di selenggarakan BPS Kabupaten Sigi, Kamis (26/4/2018).

Berita Terkait

Dijelaskannya, Survei Penyusunan Disagregasi PMTB bertujuan untuk mendapatkan data yang lebih rinci. Nantinya, hasil survei akan diperoleh 44 jenis barang modal yang dirinci menurut 17 lapangan usaha dan lima sektor institusi pelaku investasi.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

Data tersebut sangat bernilai sebagai bahan dalam penyusunan perencanaan pembangunan, seperti kebijakan investasi dan determinasi penguatan sektor industri.

“Kegiatan Penyusunan Disagregasi PMTB dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kegiatan perencanaan dan persiapan pada tahun 2017 hingga kegiatan penyajian dan diseminasi hasil pada tahun 2018,” jelas Jefrie.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB Tahun 2018, katanya, diharapkan akan menghasilkan data rinci penambahan dan pengurangan barang modal menurut jenis aset tetap, sektor institusi dan lapangan usaha sebagai dasar untuk perumusan berbagai kebijakan dan analisis investasi secara makro maupun mikro.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina dalam sambutannya mengatakan keberhasilan seluruh rangkaian program sangat ditentukan oleh niat, tekad dan kontribusi semua pihak.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Sehingga yang menjadi tujuan dalam program tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan memiliki kaitan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi.

“Saya mengajak kepada seluruh stakeholder yang terlibat agar bersungguh-sungguh dalam memberikan data, serta bersama-sama kita menunggu hasilnya agar dapat dimanfaatkan untuk perbaikan iklim investasi dan pembangunan hingga level desa,” terangnya

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sigi Moh Umar, perwakilan Dandim 1306 Donggala serta perwakilan Polres Sigi.

Dalam kegiatan itu Wabup Sigi menyerahkan piagam penghargaan kepada Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan TV Sigi atas partisipasinya sebagai peserta FGD PMTB dan sosialisasi pendataan Podes yang diselenggarakan BPS Kabupaten Sigi.AJI

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

 

 

Baca Juga