Mei, Pilkades Serentak di Sigi 

  • Whatsapp
PILKADES-171966c7
Andi Wulur

SIGI, MERCUSUAR – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Sigi akan digelar pada bulan Mei 2022 mendatang, serta diikuti 130 desa.

Adapun 130 desa yang menggelar Pilkades tersebar di 16 kecamatan yang ada di Sigi. 

Berita Terkait

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sigi, Andi Wulur, kepada wartawan Mercusuar, Senin (17/1/2022).

Dijelaskan, walaupun tidak semua desa menggelar Pilkades,  namun desa lainnya ikut berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ditegaskan Andi Wulur, panitia pilkades di masing-masing desa harus bersikap jujur, transparan, adil dan demokratis. Mengingat panitia pilkades merupakan orang-orang terbaik yang dipercayakan dan diberikan amanah dari desa masing-masing untuk menjalankan tugas. 

“Sekali lagi diharapkan panitia pilkades benar-benar menjalankan tugas secara professional,” tandasnya.

Dia berharap pilkades secara serentak tahun 2022 di Sigi dapat dijadikan momen untuk membangun Sigi yang lebih baik, yakni dengan memilih pemimpin desa yang amanah, serta mempunyai visi dan misi yang bertujuan membangun dan mensejahterakan masyarakatnya.

Demokrasi, kata Andi Wulur, jangan sampai dicederai dengan hal-hal negative, seperti politik uang, intimidasi, kolusi dan lain sebagainya. 

“Demi suksesnya pelaksanaan pilkades di Sigi, diharapkan dukungan dan peran serta dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tutupnya. AJI

Baca Juga