Gubernur Apresiasi PPUMI Berdayakan Ekonomi Perempuan

  • Whatsapp
PPUMI-0b589f31
FOTO: Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat menerima audiensi pengurus DPW PPUMI Sulteng, Senin (17/1/2022).///FOTO: HUMAS PEMPROV

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura mengapresiasi hadirnya organisasi sosial Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI), yang menurutnya telah mendorong pemberdayaan ekonomi perempuan, khususnya di bidang UMKM.

Hal itu disampaikan gubernur, saat menerima audiensi dari Pengurus DPW PPUMI Sulteng, di ruang kerja Gubernur, Senin (17/1/2022).

Berita Terkait

Pada kesempatan tersebut, gubernur didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudi Dewanto, dan Tenaga Ahli Gubernur bidang ekonomi dan investasi, Ronny Tanusaputra.

Terkait UMKM, gubernur pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan, pelaku UMKM bisa memanfaatkan dana dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pilihan Redaksi :  Kementerian Pariwisata Kunjungi Pameran Memorabilia Alkhairaat

Saat ini, Pemprov Sulteng menjalin kerja sama dengan BRI untuk menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp5 triliun, dengan skema bunga ringan dan pinjaman plafon di bawah Rp100 juta tanpa agunan.

“Kini skema bunga ringan tersebut telah diperpanjang hingga juni 2022,” kata gubernur.

Terkait hal itu, gubernur berharap PPUMI turut serta melakukan sosialisasi pemanfaatan kredit UMKM tersebut, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan modal usaha dan peningkatan kesejahteraan.

Ketua DPW PPUMI Sulteng, Sukmawati Kalau menyampaikan struktur kepengurusan PPUMI Sulteng saat ini belum lama terbentuk. Ia berharap, PPUMI bisa menjadi jembatan antara pelaku UMKM dengan pemerintah, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang ada di Sulawesi Tengah. */IEA

Baca Juga