OPD Diminta Dukung Sigi Hijau

  • Whatsapp

SIGI,MERCUSUAR – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk mendukung program Sigi hijau, yang menjadi program prioritas serta masuk dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi.

Berita Terkait

Demikian ditegaskan Wabup Sigi Paulina, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, Sigi hijau merupakan program prioritas Pemkab Sigi saat ini, sekaligus untuk penghijauan lingkungan.

Program Sigi hijau, ‘leading’ sektornya di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Program tersebut harus didukung bukan hanya oleh OPD dijajaran Pemkab Sigi, namun juga oleh seluruh masyarakat Sigi.

“Berhubung Sigi hijau merupakan program Pemerintah Kabupaten Sigi, maka setiap kegiatan OPD harus disertai dengan kegiatan tanam pohon. Selain untuk penghijauan lingkungan kantor, hal itu dilakukan untuk menghijaukan lahan agar tampak hijau,” jelas Wabup.

Penghijauan, kata Wabup, dapat dilakukan dimana saja di wilayah Sigi, baik di sepanjang jalan jalur dua menuju Kantor Bupati Sigi Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru maupun di lokasi yang dianggap kurang hijau.

Olehnya, bagi OPD yang belum menanam pohon agar segera menanam, sedangkan yang sudah menanam agar tanaman tersebut dirawat.

“Pohon yang ditanam bisa berupa tanaman pelindung maupun tanaman produktif, seperti pohon mangga, nangka, alpokat dan tanaman lain,” tutupnya. AJI

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

Baca Juga