Ops Patuh Tinombala 2021, Polres Sigi Gencar Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
IMG-20211002-WA0120-84c887aa
OPS PATUH - Personil Polres Sigi membagikan masker dan stiker kepada para pengendara yang melintas di Desa Padende Kecamatan Marawola (01/10/2021). FOTO: MISBAH HIDAYAT/MS

SIGI, MERCUSUAR – Dalam pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Tinombala 2021, Polres Sigi terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti dilakukan personil Polres Sigi kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di Desa Padende Kecamatan Marawola (01/10/2021).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sigi, AKP Ahmad Bagus Harun SH mengatakan pada giat ini para personil kembali membagikan ratusan masker serta puluhan stiker yang berisi edukasi terkait prokes 5M dan tertib berlalu lintas.

Berita Terkait

“Kali ini kami setidaknya membagikan sebanyak 154 buah masker dan 52 lembar stiker kepada penggendara di wilayah Sigi,” ungkap AKP Bagus.

Pilihan Redaksi :  Ariyanto ‘Nahkodai’ Dinsos Sigi

Lanjutnya, pelaksanaan Ops Patuh tahun ini tergolong berbeda dari tahun sebelumnya, fimana kali ini pihaknya lebih banyak melakukan imbauan untuk patuh terhadap prokes dan tertib berlalu lintas dengan lebih mengedepankan sikap santun dan humanis.

“Metode preemtif dan preventif ini bertujuan untuk menurunkan level PPKM di Kabupaten Sigi yang sekarang ini berada pada level dua. Kami berharap melalui operasi patuh ini, masyarakat dapat lebih mematuhi aturan lalu lintas dan prokes Covid-19. Masyarakat juga kami harapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutupnya. BAH

Baca Juga