Pembangunan Infrastruktur Alami Kemajuan

  • Whatsapp
Smar Tapue

SIGI,MERCUSUAR – Diusia ke 10 Kabupaten Sigi, pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan, gedung pendidikan maupun gedung kesehatan, khususnya di daerah terpencil seperti di Kecamatan Pipikoro banyak mengalami kemajuan.

Demikian dikatakan Camat Pipikoro Smar Tapue disela-sela perayaan HUT Sigi ke- 10 di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Palolo,  Kamis (28/6/2018).

Berita Terkait

Menurutnya, di HUT Sigi ke 10, sangat banyak perubahan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sigi. Untuk daerah terpencil seperti Kecamatan Pipikoro yang paling kelihatan dan nampak di masyarakat adalah pembukaan jalan kantong produksi.

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

Pembangunan jalan kantong produksi tersebut, sumber dananya berasal dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), serta swadaya masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur yang menonjol lainnya adalah pembangunan jembatan pengubung ke setiap kantong produksi. Juga adanya pembangunan rumah sehat di Kecamatan Pipikoro,” jelasnya.

Pembangunan rumah sehat, lanjut Camat, ditargetkan 10 hingga 15 rumah per desa setiap tahunnya. Artinya, jika rata-rata 10 x 19 desa berarti satu tahun itu terbangun sebanyak 190 rumah. “Kalau setiap desa bangun 15 rumah maka jumlahnya lebih banyak. Itulah program yang sangat menonjol di wilayah Pipikoro,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan ternak, handtraktor, termasuk sejumlah bantuan lain dalam rangka menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. “Saya sangat bersyukur kepada pemerintah khususnya Bupati Sigi, dengan dibukanya jalan Desa Kalamanta Pipikoro yang menghubungkan dengan Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya.AJI

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

 

Baca Juga