Pemdes Anca ‘Berkiblat’ di Visi Pemkab

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Anca, Kecamatan Lindu dalam menyusun programnya terus ‘berkiblat’ pada visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, yakni Menjadikan Kabupaten Sigi yang Maju Mandiri Berbasis Ekonomi Kerakyatan.

“Kami berkiblat pada visi Pemkab Sigi karena kami ingin tetap berada di dalam jalur rel roda pemerintahan yang ada saat ini. Kami tidak mau melenceng, karena bapak bupati dan ibu wakil bupati adalah atasan kami,” jelas Kepala Desa (Kades) Anca Sujarno Rema, Jumat (30/3/2018).

Berita Terkait

Olehnya dalam beberapa kesempatan tertentu, ia mengaku intensif berkonsultasi dengan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta atau Wakil Bupati Sigi Paulina maupun pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

“Program-program pembangunan yang kami laksanakan memang tetap bersumber dari usulan masyarakat melalui berbagai pertemuan, seperti musyawarah desa atau musdes. Tapi terkait pengelolaan dalam pembangunan, kami harus sering berkonsultasi dengan pihak PMD bahkan terkadang langsung dengan bapak bupati atau ibu wabup,” katanya.

Sujarno mengaku hal itu dilakukan sebagai bentuk mendukung visi dan misi Pemkab Sigi, dimana Pemdes Anca pun bertekad ingin berkontribusi dalam upaya mencapai visi dan misi tersebut.

“Masyarakat Anca siap mendukung tercapainya visi dan misi Pemkab Sigi. Maka kami selaku aparat desa pun juga harus mendukung,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga