Pemkab Sigi Studi Banding ke Toraja Utara

  • Whatsapp
CENDERAMATA - Wakil Bupati Sigi Paulina saling tukar cenderamata dengan Bupati Toraja Utara Dr Kalatiku Payenbonan saat studi banding pariwisata di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (7/6/2018). FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melakukan studi banding tentang kepariwisataan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Dipilihnya Kabupaten Toraja Utara banyak obyek wisata yang dikunjungi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal di daerah itu.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina melalui rilis yang diterima Media ini dari Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemkab Sigi, Kamis (7/6/2018) malam.

Berita Terkait

Dikatakan Wabup, dalam kunjungan tersebut ia bersama Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sigi Agustiningsih. Rombongan Pemkab Sigi diterima langsung oleh Bupati Toraja Utara Dr Kalatiku Payenbonan didampingi antara lain oleh Pj Sekretaris Kabupaten Drs Rede Roni, Asisten III Bidang Administrasi Umum Heppy, Kadis Pariwisata Harly, Kabag Humas Erminta Husen, serta Kabag Pemerintahan Umum Mira.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

“Kunjungan ini dalam rangka melakukan studi banding kepariwisataan guna meningkatkan pengelolaan kepariwisataan di Sigi yang lebih maju dan lebih baik lagi, serta melihat potensi kepariwisataan di Kabupaten Toraja Utara,” jelas Wabup.

Bupati Toraja Utara dalam sambutannya mengatakan Pemkab Toraja Utara menyambut dengan suka cita kunjungan ini dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Sigi.

Kunjungan itu, katanya, sebagai kehormatan dan kunjungan kekeluargaan yang benilai bagi Kabupaten Toraja Utara. Mengingat Kabupaten Toraja utara yang dimekarkan 21 Juni 2009 dan memasuki usia 10 tahun tersebut sama dengan usia Kabupaten Sigi.

Dijeaskan Bupati, Kabupaten Toraja Utara memiliki 21 kecamatan dengan jumlah penduduk 320 ribu orang. Kunjungan Pemkab Sigi merupakan pemkab  kedelapan yang menghunjungi Kabupaten Toraja Utara. “Pemerintahan Kabupaten Toraja Utara mengandalkan ikon pariwisata dan pendidikan,” tutupnya. AJI/*

Baca Juga