Pengawas Pendidikan Daerah Terpencil Terima Motor

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menyerahkan 15 unit sepeda motor untuk operasional kepada pengawas sekolah terpencil di Kecamatan Marawola Barat dan Kecamatan Pipikoro. Motor tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja pengawas di daerah terpencil.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina mengatakan bantuan sepeda motor yang diserahkan kepada pengawas sekolah berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi.  Bantuan tersebut sebagai apresiasi Pemkab Sigi kepada pengawas, khususnya yang ada di daerah terpencil.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wabup : Rumah Dinas Opsir Agar Dimanfaatkan  Baik 

Dikatakannya, kendaraan yang diserahkan kepada pengawas sekolah dapat bermanfaat bagi pengawas, penilik dan guru dalam meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan di Kabupaten Sigi. Selain itu, meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan, mereka juga dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

“Bantuan kendaraan roda dua yang diterima secara simbolis Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Marawola Barat dan Kecamatan Pipikoro ini dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik,” imbau Wabup, Rabu (2/5/2018).

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sigi Abd Hamid Pettalolo, mengatakan penyerahan kendaraan untuk saat ini baru di dua UPTD. Namun kedepan UPTD daerah terpencil yang ada di Kabupaten Sigi, seperti Kecamatan Marawola Barat, Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan dan Kecamatan Pipikoro juga akan memperolehnya.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

“Setelah kendaraan tersebut diserahkan, setiap enam bulan akan dilakukan rapat koordinasi, sekaligus  untuk melakukan evaluasi bantuan,” katanya. AJI

Baca Juga