Pemkab Tanam Pohon di SMPN 2 Sigi

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di Kabupaten Sigi dirangkaikan dengan penanaman pohon di SMPN 2 Sigi sebagai simbolik penanaman pohon serempak di seluruh sekolah se-Sigi, Rabu (2/5/2018).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi Abd Hamid Pettalolo menjelaskan penanaman pohon di lingkungan sekolah merupakan salah satu wujud upaya dalam menyukseskan salah satu program inovatif Pemkab Sigi, yakni Sigi Hijau.

Berita Terkait

“Jadi Sigi Hijau ini kami optimalkan pula di lingkup siswa maupun guru-guru dengan cara menanam pohon dan merawatnya. Lewat momen ini, serempak seluruh sekolah di Sigi juga menanam hari ini. Kami berharap sekolah hijau di Sigi bisa semakin bertambah,” jelas Kadis.

Ia mengapresiasi SMPN 2 Sigi yang sejak beberapa tahun lalu telah menyandang predikat sekolah hijau.

Olehnya ia berharap sekolah lain di Sigi dapat termotivasi untuk bisa melakukan penghijauan di lingkup masing-masing. “Yang kami tanam ini ada pohon produktif, ada juga yang pelindung. Kami berterimakasih kepada pihak BLHD yang sudah membantu pengadaan bibit pohon ini. Semoga Sigi ke depan bisa lebih hijau,” tandasnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Sigi Imron mengatakan pihaknya mendukung penuh program Sigi Hijau bahkan sebelum program itu ada. “Belum dicanangkan Sigi Hijau, kami sudah intensif melakukan penghijauan di sekolah ini. Apalagi sekarang ada program Sigi Hijau, tentu kami lebih semangat karena berkorelasi dengan pemerintah,” tanggap Imron.

Menurutnya, SMPN 2 Sigi sudah lama dikenal sebagai sekolah hijau. Namun pihaknya tetap terus melakukan penghijauan agar lingkungan sekolah tersebut dapat lebih rindang. “Kami berharap sekolah lain juga semangat menjadikan lingkungannya hijau dan rindang,” tutupnya.

Diketahui, penanaman secara simbolik di sekolah tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sigi Paulina dan Kadis Dikbud Abd Hamid Pettalolo. BAH

 

Baca Juga