Pengurus Kwarcab Didorong Besarkan Pramuka

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi Abd Hamid Pettalolo mengajak para pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Sigi untuk bersama membesarkan pramuka di Kabupaten Sigi.

“Kami mendorong seluruh pengurus untuk terus bergerak untuk menjadikan organisasi pramuka menjadi lwbih kuat dan besar. Tunjukkan pula eksistensi melalui berbagai kegiatan dan prestasi,” ungkap Hamid yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sigi, Minggu (11/6/2018).

Berita Terkait

Menurutnya, gerakan pramuka memiliki nilai positif dalam membentuk karakter generasi muda, itulah sehingga pramuka juga layak dimasukkan dalam ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

Olehnya, ia berharap para pengurus Pramuka di Sigi terus semangat untuk giat dalam berbagai kegiatan kepramukaan, baik di tingkat kecamatan maupun di sekolah-sekolah.

“Kami juga meminta pada sekretaris gerakan Pramuka Kabupaten Sigi untuk mengevaluasi pengurus yang tidak serius dalam membesarkan pramuka di Sigi,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi Rizal Intjenae menyatakan ada beberapa iven yang secepatnya dilakukan Kwarcap Pramuka Kabupaten Sigi, antara lain rapat kerja (raker) serta hari ulang tahun (HUT) Pramuka.

“Dalam raker nanti, kami mengharapkan ada penyusunan program kegiatan yang dilaksanakan baik selama satu tahun, jangka menengah maupun jangka panjang. Apalagi raker juga dimaksudkan untuk menguatkan keberadaan pramuka yang terbentuk di masing-masing kecamatan,” ujar Rizal. BAH

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

 

Baca Juga