Polsek Labuan Sidak Distribusi Elpiji 3 Kg

  • Whatsapp
SIDAK - Kapolsek Labuan Iptu Musa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pendistribusian gas elpiji 3 kg oleh agen ke pangkalan di Desa Wani Dua, Kecamatan Tanantovea, Donggala, Selasa (12/6/2018). FOTO: DOK POLSEK LABUAN

DONGGALA, MERCUSUAR – Kapolsek Labuan Iptu Musa S.Sos didampingi Kanit Intel dan Kanit Provos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait pendistribusian gas elpiji 3 kg oleh agen ke pangkalan di Desa Wani Dua, Kecamatan Tanantovea, Donggala, Selasa (12/6/2018).

Menurut Kapolsek, giat sidak dan pengecekan dilakukan guna memonitoring pendistribusian gas elpiji yang akhir-akhir ini mengalami kelangkaan.

Berita Terkait

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya spekulan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab yang dapat memamfaatkan momen kelangkaan gas elpiji 3 kg, karena hal itu merupakan sebuah kerawanan keamanan.

“Ini merupakan atensi bagi Polri, apalagi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran sangat tinggi,” ujarnya.

Pada sidak itu, kata Kapolsek, pihaknya berdialog dengan warga yang mengantre terkait keluhan-keluhan mereka, terutama masalah pendistribusian gas elpiji 3 kg. “Ini dilakukan sebagai shok terapi bagi penjual gas elpiji agar tidak main-main dalam menjual gas, karena mendapat pengawasan ketat dari Polsek Labuan,” katanya.

Kehadiran Polsek Labuan, tambah Kapolsek, mendapat apresiasi dari warga yang sedang antre untuk mendapatkan gas elpiji. Sebab dengan kehadiran Polri warga merasa nyaman dan tenang.

Pangkalan juga hanya melayani pembeli yang berasal dari daerah sekitar, sementara yang dari luar tidak dilayani.

Sebelum, melakukan sidak ke pangkalan elpiji 3 kg, Kapolsek Labuan melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev)  kegiatan Polsek Labuan. Dalam anev tersebut didengarkan laporan para kanit tentang kegiatan Polsek maupun pelayanan Polsek Labuan.

SERAHKAN BINGKISAN

Kapolsek Labuan juga menyerahkan bingkisan Ramadan kepada seluruh anggota Polsek Labuan.

“Bingkisan Ramadan ini adalah sebuah bentuk perhatian saya sebagai Kapolsek kepada anggota polsek,” kata Kapolsek.

Pihaknya, tambah Kapolsek, juga mengunjungi salah seorang anggota Polsek Labuan Aiptu Adrean Pareda yang sedang terbaring sakit.TIN

Baca Juga