Sigi Gelar Rapat Persiapan Hari Anak Nasional

  • Whatsapp
Ilustrasi Hari nak Nasional

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar rapat persiapan peringatan hari anak nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Jono Oge Kecamatan, Sigi Biromaru pada 9 Agustus mendatang, Rabu (11/7/2018).

Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Sigi Hj Hazizah M Irwan mengatakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sigi yang masuk dalam kepanitian diharapkan selalu berkoordinasi, kerjasama dan bekerja.

Setiap rapat membahas kegiatan besar seperti ini, sambungnya, alangkah baiknya dihadiri langsung oleh Kepala OPD. Sebab kepala OPD merupakan pengambil kebijakan dan keputusan.

“Dalam kegiatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Sigi akan menghadirkan kurang lebih 2.000 anak. Kegiatan ini kerjasama antara Bunda Paud Sigi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), OPD, TNI, Polri, Kades Jono Oge dan Wahana Visi Indonesia,” ujar Hazizah dalam sambutannya.

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

Peringatan hari anak nasional akan dirangkaikam dengan berbagai lomba anak yang bernuansa inslami, misalnya lomba Azan, lomba membaca surat-surat pendek Alquran, serta lomba lainnya.

Kepala DP3A Kabupaten Sigi Pasobongan Kumila mengatakan rapat itu bertujuan untuk mematangkan persiapan peringatan hari anak nasional tingkat Kabupaten Sigi tahun 2018.

Dia berharap untuk mempermantap persiapan akan dilaksanakan lagi satu kali rapat untuk final cek sebelum peringatan anak nasional dimulai. Olehnya itu, demi kelancaran kegiatan tersebut, mari menjaga ketertiban dan keamanan bersama selama kegiatan berlangsung. AJI

Baca Juga