Kasat Intelkam Polres Donggala Terima Penghargaan

  • Whatsapp
PENGHARGAAN - Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 personil Polisi yang berperstasi selama bertugas di wilayah kerja Polres Donggala, Rabu (11/7/2018). FOTO: DOK POLRES DONGGALA

DONGGALA, MERCUSUAR – Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji SE menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 personil Polisi yang berperstasi selama bertugas di wilayah kerja Polres Donggala, Rabu (11/7/2018). Salah satu pesonil Polisi yang menerima penghargaan tersebut yakni Kasat Intelkam Polres Donggala Iptu Musa S.Sos.

Pemberian piagam penghargaan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polres Donggala saat Upacara HUT Bhayangkara Ke– 72.

Berita Terkait

Iptu Musa yang memperoleh penhgargaan karena berhasil membuat berbagai terobosan selama ia bertugas, seperti menyukseskan Safari Jumat dan pejuang subuh yang mengajak warga Salat Subuh Berjamaah, serta Babinkamtibmas peduli untuk membantu rumah ibadah sebagai sebuah langkah untuk memakmurkan masjid saat menjabat Kapolsek Labuan.

Pilihan Redaksi :  Dialog Antarumat Beragama Bukan Untuk Berdebat

Kapolres Donggala mengatakan atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, ia menyampaikan ucapan selamat kepada personil Polisi yang menerima penghargaan.

Menurutnya, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Dengan refleksi dini, lanjutnya, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

Pilihan Redaksi :  Kawal Ketat Pemindahan 124 Napi 

Polri, kata Kapolres, akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan komoleks. Sebab kedepan persoalan sosial juga akan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi, situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi. “Dibidang pemeliharaan kamtibmas, saya minta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yanga ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan,” kata dia.TIN

 

Baca Juga