Sigi Kirimkan 91 Orang Utusan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Dalam rangka meriahkan hari lanjut usia (Lansia) tingkat Provinsi Sulteng yang akan dilaksanakan di Kabupaten Luwuk pada 27 hingga 30 April 2018 mendatang, Kabupaten Sigi mengirimkan 91 orang utusan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi selaku Ketua Komisariat Daerah (Komda) Lansia Kabupaten Sigi Paulina, Senin (23/4/2018).

Berita Terkait

Dijelaskannya, jumlah tersebut terdiri dari 70 peserta lomba, 10 orang pendamping dan 11 orang pengurus Komda Lansia Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Hari Lansia tersebut, ada 11 kegiatan yang diperlombakan di antaranya senam maumere, paduan suara, lansia teladan, parade puisi lintas generasi, peragaan busana dan tarian lintas generasi.

“Sesuai hasil rapat bahwa kontingen lansia Kabupaten Sigi akan berangkat menuju Kabupaten Luwuk Rabu (25/4/2018). Prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” ujar Wabup.

Berhubung jalan ‘kebun kopi’ kondisinya buka tutup, lanjut Wabup, maka kontingen lansia Kabupaten Sigi yang akan berangkat ke Kabupaten Luwuk berkumpul di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Sigi di Jalan Karanjalembah pada pukul 08.00, kemudian kontingen akan dilepas.

Untuk tempat atau lokasi menginap sudah tersedia, sehingga kontingen jangan risau. Yang perlu disiapkan saat ini adalah melatih kembali kemampuan masing-masing peserta lomba.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Wabup berharap agar kontingen lansia Kabupaten Sigi yang akan mengikuti lomba pada hari puncak lansia menjaga kesehatan, serta mengurangi aktivitas yang berat sehingga kondisi badan tetap bugar. “Selama mengikuti lomba lansia, agar seluruh kontingen tetap menjaga kekompakan. Apabila ada persoalan segera diselesaikan di interen saja jangan sampai persoalan tersebut sampai keluar,” imbaunya. AJI

Baca Juga