Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Rumah Warga

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat. Olehnya itu, para Bhabinkamtibmas harus dekat dan bisa merangkul setiap masyarakat binaannya agar tercipta keharmonisan, sehingga dapat terbangun komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga binaan.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Tagolu, Kecamatan Lage Brigadir Ramlin bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tabalu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso Serka Mislan bersama-sama melaksanakan sambang di rumah salah satu warga binaanya. Hal tersebut guna memperat tali silaturahmi dan kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Berita Terkait

Kegiatan tersebut merupakan sinergitas dan solidaritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam bekerjasama melaksanakan tugas di wilayah binaannya, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang sudah kondusif, seperti sekarang ini. Selain itu, meminta kepada wasyarakat untuk selalu bekerja sama dalam mendukung Operasi Tinombala yang sementara berjalan.

Apabila mengetahui atau melihat keberadaan sisa tujuh orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO), kata Bhabinkamtibmas, agar segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau pos Polri dan TNI terdekat.

Sementara Babinsa Serka Mislan menambahkan bahwa disetiap kegiatan masyarakat pihaknya selalu ada dan bersama -sama Bhabinkamtibmas, apapun  bentuk kegiatannya.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas dan solidaritas,” tandas Mislan. AMR/*

 

Baca Juga