Sigi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi prioritaskan pembangunan Infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya, tanpa membeda-bedakan antara kecamatan satu dengan kecamatan lainnya.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat pertemuan dengan Camat, Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Marawola Barat, Senin (9/4/2018).

Berita Terkait

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur diutamakan, namun dikerjakan bertahap mengingat anggarannya terbatas.

Olehnya, Bupati berharap pada Kades melalui Camat dapat membuat daftar program usulan desa yang menjadi prioritas. Kemudian diusulkan ke dinas terkait sehingga program yang direncanakan Kades dapat tersahuti, agar  pembangunan Kabupaten Sigi kedepan lebih maju.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina mengatakan sebagai salah satu wilayah di Sigi, maka pembangunan infrastruktur di Kecamatan Marawola Barat menjadi program lima tahun kepemimpin yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sigi. Hal tersebut menjadi menjadi tanggung jawab Pemkab Sigi.

Wabup berharap Camat, Kades dan aparat desa, serta BPD agar dapat memberikan pengertian kepada masyarakat untuk bersabar terhadap pembangunan di Marawola Barat, serta jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang dapat memecah belah masyarakat dan pemerintah.

Sementara Wakil Ketua Dekab Sigi Mohamad Umar mengatakan program-program yang dilakukan oleh Pemkab Sigi sudah sesuai dengan visi dan misi. Hal itu tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Dekab  menyetujui apa yang menjadi skala prioritas. “Mari kita bersama-sama memprioritaskan pembangunan infrastruktur secara bertahap dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbaunya. AJI

Baca Juga