Sigi Siap Menyambut TdCC

  • Whatsapp
CENDERAMATA - Wakil Bupati Sigi Paulina bersama Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele saat menyerahkan cenderamata berupa kain kulit kayu kepada Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya pada launching Calender of Event Central Celebes dan Tour de Central Celebes (TdCC) tahun 2018 di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Selasa (17/7/2018). FOTO: HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR –   Tour de Central Celebes (TdCC) Tahun 2018 akan digelar di Sulteng pada 14 hingga18 Oktober mendatang.  Pemerintah Kabupaten Siap menyatakan siap menyambut kegiatan tersebut.

Berita Terkait

Demikian dikatakan Wakil Bupati Sigi Paulina usai menghadiri launching Calender of Event Central Celebes dan Tour de Central Celebes (TdCC) tahun 2018 di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Selasa (17/7/2018).

Katanya, Pemkab Sigi akan segera mengintruksikan kepada Camat dan Kepala Desa  untuk melakukan pembersihan di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh peserta TdCC di Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  Kadis Dikbud Lepas Rombongan Wisata Edukasi MKKS Sigi

“Penyelenggaraan TdCC tahun ini terasa spesial, karena event ini sudah diakui oleh Asosiasi Sepeda Internasional, UCI. Berdasarkan informasi bahwa kegiatan itu akan diikuti 19 tim dari 16 negara serta 5 tim pembalap nasional. TdCC tahun ini ada lima etape yang harus ditaklukkan,” jelas Wabup sebagaimana rilis dari Humas Pemkab Sigi, Kamis (19/7/2018).

 

Kata Wabup, adapun jalur TdCC yang akan dilalui meliputi Kabupaten Banggai, Tojo Una-una, Poso, Parigi Moutong, Sigi, Donggala, dan Kota Palu.

Wabup berharap, TdCC dapat menarik kesan peserta yang melintas di Kabupaten Sigi, sehingga akan datang kembali untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  Sigi Gelar Pertemuan Bahas Kawasan Perkantoran Bora

“Dengan event tersebut, dinas pariwisata harus dapat mengambil bagian untuk menampilkan budaya dan promosi wisata, sehingga ke depan kunjungan wisatawan mancanegara (di Sigi) semakin meningkat,” ungkap wabup. AJI/*

Baca Juga