Sigi Terus Maju Membangun Ketahanan Bencana

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menghadiri kegiatan ibadah peringatan lima tahun bencana alam gempa bumi dan likuefaksi yang melanda Kabupaten Sigi, di Gereja GPID Patmos Jono Oge, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Kamis (28/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Samuel mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang korban, serta refleksi atas perjuangan dalam pemulihan daerah pascabencana.

Menurutnya, peringatan lima tahun bencana alam merupakan momen penting untuk mengenang dan merenungkan peristiwa tragis, yang terjadi pada tahun 2018 silam di Kabupaten Sigi. 

“Bencana tersebut telah menyebabkan kerugian yang besar, baik dalam hal kehilangan nyawa, kerusakan infrastruktur, maupun dampak sosial yang mendalam,” jelasnya.

Samuel melanjutkan, dalam kegiatan ibadah tersebut, ia bersama masyarakat Kabupaten Sigi mengucapkan doa untuk para korban dan mendoakan kesembuhan bagi yang masih dalam proses pemulihan.

Ia juga menghormati perjuangan dan kerja keras seluruh pihak, yang terlibat dalam upaya pemulihan daerah pascabencana.

Samuel menyampaikan rasa empati dan solidaritas kepada masyarakat Kabupaten Sigi, yang masih berjuang dalam membangun kembali kehidupan. Ia menekankan, pentingnya kerja sama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait, dalam menghadapi dan memulihkan diri dari bencana alam.

Melalui upaya kolaboratif, Kabupaten Sigi akan terus bergerak maju dalam membangun ketahanan bencana dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemkab Sigi terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan, kepada masyarakat yang terdampak bencana. Melalui berbagai program pemulihan dan rekonstruksi, diharapkan Kabupaten Sigi dapat bangkit dan membangun kembali dengan lebih baik dan tangguh,” tuturnya. */AJI

Baca Juga