Terima Bantuan Motor Pengangkut Sampah

  • Whatsapp
FOTO SMAN 1 SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sigi menyerahkan bantuan motor Kaisar untuk mengangkut samaph ke SMAN I Sigi, Senin (27/8/2018).

Bantuan yang diserahkan oleh Kepala DLH Sigi Moh Afit Lamakarate dan diterima Kepala SMAN I Sigi Asron itu, mendapat apresiasi dari SMAN I Sigi.

Menurut Asron, motor Kaisar pengangkut sampah tersebut akan memberikan kemudahan sekolah dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, terkait Sigi Hijau. Selain itu, juga akan mendukung program Kabupaten Sigi menuju Piala Adipura.

Lanjutnya, selain membantu mendukung program Pemkab Sigi, bantuan itu juga mendukung program Kewirausahaan SMAN I. Sebab program Kewirausahaan yang dilakukan kelompok usaha siswa SMAN I Sigi berkaitan penanganan sampah basah.

“Kaisar pengangkut sampah akan fokus menangani sampah basah di sekolah dan lokasi Pasar Biromaru. Selain menangani sampah basah, kami juga menangani sampah kering,” kata Asron.

Pada kesempatan itu, ia menguucapkan terima kasih kepada Pemkab Sigi melalui DLH. Sebab bantuan itu dinilai luar biasa, mengingat operasional tingkat SMA sederajat telah ditangani Provinsi Sulteng, tetapi perhatian Pemkab Sigi tetap memberikan perhatian terhadap program penanganan sampah di sekolah SMA sederajat.

Kepala DLH Sigi Moh Afit Lamakarate mengatakan bantuan motor Kaisar pengangkut sampah dalam rangka menjadikan sekolah bersih, serta mendukung program Pemkab Sigi terkait Sigi Hijau. Sebab program tersebut terkait kebersihan lingkungan.

Olehnya, ia berharap bantuan motor Kaisar untuk mengakut sampah tersebut dapat digunakan dengan baik, dipelihara dan dirawat agar tidak cepat rusak. AJI

Baca Juga