Gubernur Minta Ciptakan Iklim Usaha Sehat

  • Whatsapp
IKLIM

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pertama Gabungan Pelaksana Teknis Nasional Indonesia (Gatensi) Provinsi Sulteng Tahun 2018 di The Sya Hotel, Senin (27/8/2018).
Dalam sambutannya, Gubernur Longki mengucapkan selamat dan mengapresiasi pelaksanaan Musda tersebut, dimana acara itu sebagai sarana mengonsolidasi dan melahirkan keputusan – keputusan penting dalam kelanjutan berorganisasi dan menaati AD/ART organisasi, sehingga diharapkan Gatensi di Sulteng bisa semakin maju dan mampu melaksanakan program kerja yang lebih nyata, lebih menyentuh, dan lebih sempurna, baik pada stakeholder maupun pelaku dan pemakai jasa konstruksi di daerah ini.
Menurutnya, musda merupakan kesempatan yang baik, selain menuangkan gagasan dan ide untuk masa kerja organisasi ke depan, tetapi forum tersebut menjadi ajang silaturahmi yang lebih erat di semua pelaku jasa konstruksi, agar bisa menyahuti perkembangan dunia konstruksi, khususnya yang terjadi di daerah dengan harapan dapat memberi manfaat dan harapan baru bagi daerah dan masyarakat Sulteng.
“Saya harap Gatensi dapat terus meningkatkan perannya dalam bertanggung jawab sebagai wadah pembinaan pelaksanaan jasa konstruksi,” katanya.
Hal itu lanjut Gubernur Longki, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang jasa Konstruksi Nomor 12 tahun 2017. Pasalnya, ia melihat kontruksi adalah dunia yang dinamis dan memerlukan adanya keteraturan pada rantai pasok dan sistem deliverynya, dalam hal ini pengadaan barang dan jasa serta mutu konstruksi.
Gubernur menyampaikan, sebagai mitra pemerintah daerah, Gubernur Longki menitipkan harapan kepada Gatensi, agar kiranya segenap pengurus dapat merancang terciptanya iklim usaha dan kompetisi yang sehat antar pengusaha konstruksi. Memprioritaskan kepentingan pembangunan infrastruktur di daerah dan juga senantiasa taat pada aturan – aturan yang ada, tidak asal – asalan melangkah yang hanya mementingkan usahanya.
Ia berharap apabila ada regulasi yang telah ditetapkan pimpinan pusat supaya dapat diteruskan dan jangan sengaja disembunyikan hanya untuk mementingkan kepentingan tertentu. Untuk itu, Gubernur Longki berjanji akan berdiri di depan untuk bersama-sama berjuang untuk kepentingan daerah.
Diakhir sambutannya, Gubernur Longki meminta dari musyawarah daerah diharapkan akan terseleksi pengurus -pengurus yang handal, tangguh, dan mampu berbuat yang terbaik bagi Sulteng. BOB

Pilihan Redaksi :  Jumlah Perkara Tipikor 2021 Naik

Baca Juga