Wabup Sigi, Hadiri Ibadah Syukur Pembangunan Jembatan

Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi (depan, ketiga dari kiri) saat menghadiri ibadah syukur di Desa Banasu Kecamatan Pipikoro, Rabu (5/6/2024). FOTO: DOK. PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menghadiri pengucapan syukur hasil bumi masyarakat Desa Banasu Kecamatan Pipikoro, yang dirangkaikan dengan ibadah syukur atas selesainya pembangunan jalan dan jembatan.

Pembangunan jembatan dan jalan tersebut, merupakan tindak lanjut dari longsor dan putusnya jembatan utama yang menjadi akses penghubung beberapa desa di Pipikoro, beberapa waktu lalu.

“Hal ini merupakan tantangan yang begitu berat. Melalui kekompakan, serta persatuan masyarakat sehingga pembangunan jalan dan jembatan dilakukan secara gotong royong,” kata Samuel.

Ia berharap, jembatan dan jalan yang baru selesai dibangun atau ditingkatkan dapat dijaga dan dipelihara. Selain itu, Samuel mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada jika musim hujan.

Turut serta dalam kunjungan di Kecamatan Pipikoro, perwakilan PU Provinsi Sulteng, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Bidang Keterpaduan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Nasional Provindi Sulteng, Dinas PUTR Kabupaten Sigi, Camat Pipikoro, Kepala Desa se-Kecamatan Pipikoro, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, tokoh adat dan masyarakat sekitar. */AJI

Pos terkait