Akan Diramaikan Pameran Teknologi dan Inovasi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Berbagai rangkaian kegiatan akan memeriahkan acara Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Award 2023, di antaranya adalah Pameran Teknologi dan Inovasi.

BRIDA Award merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melalui BRIDA, yang akan dilaksanakan pada 8 Desember 2023 mendatang.

Koordinator seksi pameran teknologi dan inovasi, Rahmidar menjelaskan, bahwa BRIDA Award tidak hanya menampilkan pameran UMKM unggulan dan pasar murah, namun juga akan dimeriahkan oleh pameran teknologi dan inovasi, yang diikuti oleh Perangkat Daerah Kabupaten dan Kota se-Sulteng, serta perguruan tinggi.

“Pada pameran teknologi nantinya akan diisi dengan hasil-hasil teknologi yang telah diciptakan oleh mahasiswa, melalui program Merdeka Mengajar Kampus Merdeka (MBKM), serta pameran inovasi layanan publik, yang akan ditampilkan oleh Pemerintah Kab dan Kota di Sulteng,” kata Rahmidar dalam keterangan tertulisnya melalui PPID BRIDA Sulteng, Selasa (28/11/2023).

Sejauh ini, ungkapnya, sudah terdapat 14 perangkat daerah dan perguruan tinggi yang telah terdaftar, untuk menampilkan pameran teknologi dan inovasi pada acara BRIDA Award.

Rahmidar mengatakan, kegiatan yang perdana kali dilakukan tersebut diharapkan dapat menggaungkan pemanfaatan hasil riset dalam pengembangan dan pembangunan daerah.

“Diharapkan nantinya hasil-hasil riset yang kami tampilkan, dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam pengambilan keputusan, serta menjadi patron dalam arah pembangunan ke depan,” tutup Rahmidar. */IEA

Baca Juga