Barang Hibah Keagamaan, Pemprov Salurkan Bantuan Puluhan Ambulans

  • Whatsapp
AMBULANS-71062215
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura bersama Wagub, Ma’mun Amir serta jajaran, usai menyerahkan bantuan barang hibah keagamaan kepada sejumlah lembaga keagamaan, berupa mobil Ambulans, mobil operasional, sepeda motor operasional, dan perangkat komputer, Selasa (19/7/2022). FOTO: IMAM EL ABRAR/MS

PALU, MERCUSUAR – Pemerintah Provinsi Sulteng menyalurkan puluhan unit mobil Ambulans melalui bantuan barang hibah keagamaan tahun kepada sejumlah lembaga keagamaan di kabupaten dan kota se-Sulteng.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (19/7/2022).

“Semoga bantuan yan diterima ini dapat dikelola dengan baik oleh pengurus lembaga keagamaan,” kata Gubernur.

Ia berharap, bantuan-bantuan tersebut digunakan untuk melayani umat beragama, serta memastikan kelancaran kegiatan-kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga umat beragama di Sulteng dapat menjadi umat yang religius dan terdepan, serta memiliki tekad dan tanggung jawab untuk bersinergi membangun Sulteng yang lebih maju dan lebih sejahtera,” ujar Gubernur.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulteng, Awaludin mengungkapkan, bantuan barang hibah keagamaan yang diserahkan berupa mobil 28 unit Ambulans, 4 unit mobil operasional, 2 unit sepeda motor operasional, serta 1 unit perangkat komputer dan printer.

“Ambulans diberikan sebanyak 28 unit, hari ini tahap pertama sebanyak 15 unit,” kata Awaludin.

Bantuan tersebut, tegas Awaludin, merupakan bentuk komitmen dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, sebagai pemimpin daerah kepada masyarakat Sulteng.

“Ini penjabaran dari perintah Gubernur bersama Wakil Gubernur, terkait percepatan program pelayanan dasar dan nondasar, yang merupakan tugas dari Biro Kesra,” tandas Awaludin. IEA

Baca Juga