Bupati Banggai Serahkan BLT Kepada KPM

  • Whatsapp
BLT-c01f4512
FOTO: Penyerahan BLT secara simbolis oleh Bupati, Ketua DPRD dan Sekda, kepada bapak dan ibu perwakilan penerima. FOTO: IST

LUWUK, MERCUSUAR – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menghadiri kegiatan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak Rp500.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penerima BLT untuk wilayah Kabupaten Banggai sebanyak 25.824 orang dari 23 kecamatan, yang dimulai dari Kecamatan Luwuk Kota sebanyak 1.043 orang dan dilanjutkan ke kecamatan berikutnya.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kantor Pos Luwuk, bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banggai, di halaman Kantor Pos Luwuk, Kamis (8/9/2022).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan, BLT adalah layanan rehabilitasi sosial yang menggunakan pendekatan berbasis keluarga,komunitas dan residensial melalui kegiatan dukungan pemenuhan hidup layak.

“Naiknya harga BBM,namun kita tetap mengeluarkan bantuan kepada bapak dan ibu sekalian. Setelah dikaji, ternyata yang paling banyak mendapatkan BBM bersubsidi adalah orang-orang kaya dan mampu, yang mempunyai kendaraan mobil dan motor, sementara yang tidak mempunyai kendaraan lebih banyak tidak menerima,” terang bupati.

Oleh dan sebab itu lanjutnya, konsepnya setelah harga BBM ini naik, pemerintah harus memberikan bantuan kepada masyarakat dan diharapkan untuk digunakan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan BLT secara simbolis oleh Bupati, Ketua DPRD dan Sekda, kepada bapak dan ibu perwakilan penerima. */PAR

Baca Juga