Danrem 132/Tdl Hadir Kobarkan Semangat Hari Pahlawan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –   Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Suteng mengikuti Upacara Hari Pahlawan di lapangan Pogombo, Jumat (10/11/2023). 

Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir menjadi Inspektur Upacara membacakan amanat  Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini menyampaikan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,”ucap Ma’mun Amir. 

Lebih lanjut Wakil Gubernur mengatakan, ancaman dan tantangan ini akan  ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Sementara itu, Danrem mengatakan, momen Hari Pahlawan memberi pesan untuk generasi penerus bangsa, seberapa beratnya meraih kemerdekaan. Karena, pahlawan bangsa telah mengajarkan tentang nilai-nilai perjuangan yang membawa kemenangan. Untuk generasi muda dapat meneruskan apa yang telah dilakukan sebelumnya. IKI

Baca Juga