Energy of Ramadan Sasar Ribuan Penerima Manfaat

  • Whatsapp
RAMADAN-4e2a6fc0
FOTO: Salah satu kegiatan Yayasan Galang Bersama Kami, berbagi bersama lansia di salah satu wilayah di Sulteng. FOTO: DOK. YAYASAN GALANG BERSAMA KAMI

PALU, MERCUSUAR – Yayasan Galang Bersama Kami menjalankan program Energy of Ramadan, menyasar ribuan penerima manfaat, yang merupakan masyarakat duafa, lansia, difabel, guru mengaji, serta anak-anak yatim.

Program tersebut, dijelaskan Koordinator Bagian Partnership Yayasan Galang Bersama Kami, Ahyar Ahmad, merupakan kali ketiga dijalankan pada Ramadan tahun ini.

“Tahun ini merupakan jilid ketiga. Insyaallah dijalankan sejak 1 Ramadan hingga 30 Ramadan nanti. Program Energy of Ramadan tahun ini kami berikhtiar membantu 7.500 penerima manfaat,” kata Ahyar, kepada Mercusuar, Senin (18/4/2022).

Dalam program Energy of Ramadan, jelas Ahyar pihaknya menjalankan berbagai program berbagi, seperti berbagi untuk para lansia, dhuafa, difabel, anak-anak yatim dan panti asuhan, berbagi untuk gaji guru mengaji, serta berbagi seribu mushaf Al-Qur’an.

Program tersebut, lanjutnya, sejalan dengan tujuan Yayasan Galang Bersama Kami, yang merupakan yayasan filantropi Islam bergerak pada kegiatan penghimpunan dengan fokus pada mustahik, dan mengutamakan kepentingan penerima manfaat.

“Kami memiliki lima pilar program, yakni ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan dakwah,” imbuh Ahyar.

Program Energy of Ramadan tahun ini, ungkap Ahyar, akan diadakan acara puncak yang diagendakan pada 23 April 2022 mendatang.

“Insyaallah kami akan menghadirkan kurang lebih 2.000 audiens yang terdiri dari donator, penerima manfaat, mitra strategis, serta pemerintah daerah. Kami juga berencana menhadirkan beberapa talenta kita, seperti Ustaz Riza Muhammad, Fatin Shidqia Lubis, dan Vania LIDA,” pungkas Ahyar. IEA

Baca Juga