Babussalam Siap Berangkatkan Ratusan Jemaah Umrah Syawal

  • Whatsapp
UMRAH-3cb0c6df
FOTO: Mustamin Umar

PALU, MERCUSUAR – Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) PT Babussalam Citra Mandiri siap memberangkatan ratusan jemaah untuk program Umrah di bulan Syawal 1443 H.

Pimpinan PT Babussalam Citra Mandiri, H. Mustamin Umar di ruang kerjanya, Senin (18/4/2022) mengungkapkan, saat ini telah dijadwalkan 3 kali pemberangkatan Umrah Syawal usai lebaran Idul Fitri 1443 H.

Berita Terkait

Keberangkatan pertama dijadwalkan pada 3 Mei 2022 dengan jumlah jemaah sebanyak 49 orang, dengan mengambil rute penerbangan melalui Makassar. Lalu keberangkatan kedua pada 4 Mei 2022 sebanyak 39 orang dengan penerbangan melalui Jakarta.

Pilihan Redaksi :  Peran Masyarakat Sangat Berarti Wujudkan Lingkungan Aman

Sedangkan jadwal keberangkatan ketiga pada 7 Mei 2022 sebanyak 36 orang, dengan mengambil rute penerbangan melalui Jakarta. 

Keseluruhan jemaah yang akan berangkat tersebut, merupakan jemaah Umrah yang sempat tertunda keberangkatannya menuju tanah suci, sejak awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.

“Semuanya jemaah yang tertunda. Khusus yang berangkat pada 7 Mei 2022 nanti merupakan rombongan Ex-Turki, atau yang sempat mengambil paket Umrah plus perjalanan ke Turki, dan tidak sempat melanjutkan ke tanah suci karena pandemi waktu itu,” jelas Mustamin. 

Mustamin melanjutkan, selain tiga jadwal keberangkatan tersebut, pihaknya juga menargetkan pemberangkatan jemaah lainnya pada 29 Mei 2022 mendatang, yang merupakan jemaah tertunda keberangkatan pada Maret 2020 lalu.

Pilihan Redaksi :  HUT Bhayangkara di Polres Sigi, Personil Diharap Teladani Semangat Pahlawan

“Masih ada rencana keberangkatan jemaah yang tertunda sejak Maret 2020. Kami masih menunggu seat dari maskapai Garuda Indonesia. Insyaallah berangkat 29 Mei 2022, tapi kami mengupayakan bisa berangkat lebih cepat atau dimajukan jadwalnya,” pungkas Mustamin. IEA

Baca Juga