Gubernur Bersyukur Kelanjutan Pembangunan Bandara Balut Disetujui

  • Whatsapp
BANDARA-a2927007
FOTO: Suasana pertemuan antara Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura bersama Bupati Banggai Laut, Sopyan Kaepa dan rombongan, Senin (28/3/202).///FOTO: HUMAS PEMPROV

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menerima kunjungan Bupati Banggai Laut (Balut), Sopyan Kaepa dan perwakilan OPD Teknis Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, di ruang kerja Gubernur, Senin (28/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Balut, Sopyan Kaepa, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Gubernur untuk melanjutkan pembangunan Bandara di Balut. Terkait hal itu, ungkapnya, tahun ini Kementerian Perhubungan RI mengalokasikan anggaran sebesar Rp27 miliar.

Gubernur menyampaikan rasa syukur karena permohonan yang disampaikan pada kunjungannya ke Menteri Perhubungan mendapat respon dan persetujuan untuk kelanjutan pembangunan Bandara di Balut, dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana perhubungan di Sulteng menghadapi Ibu Kota Negara (IKN) Baru Nusantara di Kalimantan Timur.

“Saat ini kita bersyukur pemerintah pusat memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah, berkaitan dengan potensi yang dimiliki untuk menjadikan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga IKN,” kata Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada Bupati Balut untuk terus mendukung persiapan pembangunan Industri Halal Perikanan di Balut, sesuai arahan Wakil Presiden.

“karena Banggai Laut dan Banggai kepulauan memiliki potensi pengembangan perikanan dan kelautan,” imbuh Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulteng akan mengembangkan Food Estate di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, serta akan mendorong digitalisasi pengelolaan potensi desa melalui Smart Village.

“Kita terus mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada. Kita juga tingkatkan potensi Perusda untuk memiliki peran untuk meningkatkan pertumbuhan pembangunan di Sulawesi Tengah,” pungkas Gubernur. */IEA

Baca Juga