Kloter BPN-09 dan BPN-10 Tiba di Palu

Salah seorang jemaah haji kloter BPN-09, Witan Sulaeman, turun dari bus yang mengantar ke Asrama Haji transit Palu, Selasa (9/7/2024). FOTO: ZIDIARMAN/KEMENAG SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Jemaah haji asal Provinsi Sulteng yang tergabung dalam kelompok terbang 9 dan 10 Debarkasi Balikpapan (BPN-09 dan BPN-10) tiba di Palu pada Selasa (9/10/2024).

Kloter BPN-10 yang terdiri atas jemaah haji asal Kota Palu, Kabupaten Poso, Morowali, Morowali Utara, Tojo Unauna, dan Tolitoli mendarat lebih dulu di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu sekira pukul 09.00 WITA (trip 1) dan 13.00 WITA (trip 2). 

Sementara kloter BPN-09 yang sebelumnya mengalami delay penerbangan selama 28 jam dari Madinah, tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu pada pukul 16.15 WITA. Kloter BPN-09 terdiri atas jemaah asal Kota Palu, Kabupaten Tojo Unauna, dan Parigi Moutong.

Keterlambatan penerbangan kloter BPN-09 di Madinah, disebabkan teknis operasional maskapai Garuda Indonesia. Jika berdasarkan pada jadwal kedatangan awal, klotr tersebut diagendakan tiba di Palu pada Minggu (7/7/2024).

Salah seorang jemaah Kloter BPN-09, Witan Sulaeman mengucapkan syukur saat tiba di Debarkasi Balikpapan. Ia mengucapkan terima kasih kepada PPIH yang telah memberikan pelayanan haji.

“Terima kasih kepada PPIH atas pelayanan yang luar biasa terhadap jemaah haji,” kata Witan, yang juga merupakan punggawa Timnas Sepak Bola Indonesia.

“Semoga PPIH Sulteng diberikan kesehatan dan terus meningkatkan layanan haji pada tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

Pos terkait