KPU Touna Lantik 170 Anggota PPS

  • Whatsapp

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Irwansyah Putra yang diwakili Divisi Teknik Penyelenggara Pemilu, Sahlan Sabu melantik sebanyak 170 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di salah satu hotel di Ampana, Kabupaten Touna, Selasa (24/1/2023).

Dalam arahannya, Sahlan Sabu menyampaikan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya para anggota PPS yang bertugas di 4 Kecamatan di Kabupaten Touna, yaitu Kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ratulindo, Kecamatan Ulubongka dan Kecamatan Ampana Tete.

“PPS terpilih ini nantinya tugasnya akan bekerja sebagai penyelenggara Pemilu di wilayah masing-masing, yaitu kelurahan dan desa,” kata Sahlan.

Ia berharap, para anggota PPS yang telah dilantik, untuk bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU untuk menyelenggarakan Pemilu di tingkat kelurahan dan desa masing-masing, dan menjamin pelaksanaan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia dan jujur.

Sahlan melanjutkan, anggota PPS dibentuk oleh KPU Kabupaten dan Kota untuk menyelenggarakan penyelenggaraan Pemilu berdasarkan asas prinsip dan asas Pemilu, atau berjalan dengan Peraturan KPU atau UU yang mengatur tentang Pemilu.

“Apabila ada masalah di desa berkoordinasi dengan PPK yang ada di kecamatan, dan jangan langsung ke KPU, karena koordinasi itu terbangun sesuai prosedur yang berlaku,” tutur Sahlan.

Sahlan menyampaikan kepada setiap anggota PPS untuk tetap menjaga integritas, yaitu nonpartisan. Sebagaimana visi menjadi penyelenggara yang mandiri, profesional dan berintegritas untuk terwujudnya pemilihan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. */PAR

Baca Juga